Cara Instalasi SIPP Jamsostek

Pada kesempatan yang lalu sudah share mengenai Sosialisasi persiapan penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Peserta Jamsostek. Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas serta data yang lebih akurat, PT. Jamsostek mulai menerapkan aplikasi komputerisasi dalam penyediaan datanya yang khusus menyerahkan pengelolaan data kepada masing-masing perusahaan dengan melakukan sosialisasi mengenai aplikasi SIPP. Peserta undangan disarankan menyiapkan laptop untuk melakukan instalisasi SIPP dilanjutkan cara pemakaian aplikasi.

Bagi sobat yang tidak sempat menghadiri acara undangan sosialisasi SIPP bisa khansa bantu untuk coba instal aplikasi, itu pun mudah-mudahan tidak salah (dibantu ya…) Pertama-tama siapkan laptop atau PC untuk melakukan instalasi program SIPP Jamsostek. Penerapannya cukup mudah, peserta cukup download atau copy data aplikasi SIPP untuk di instal pada laptop atau PC. Jangan lupa untuk standart system adalah :

  • Windows XP sp3/ Vista / Win 7/ Win 8
  • Microsoft Office 2007/ 2010

Kemudian setting Region and Language, untuk windows 7 langkahnya sebagai berikut :

  • Control Panel > Clock, Language and Region > Region and Language open RL
  • Ubah Format menjadi : English (United Kingdom) dan Sort date = dd/MM/yy setting RL

Tahap selanjutnya adalah instalasi program SIPP-nya. Apabila file berbentuk zip atau winrar, maka sobat perlu ekstrak terlebih dahulu, hingga tersimpan dalam bentuk folder bernama SIPP. SIIP_ekstrak

Langkah instal aplikasi SIPP Jamsostek :

  1. Buka folder bernama SIPP > SIPP_INSTALLER. sipp_installer
  2. Klik (doble klik) icon setup.exesetup_exe
  3. Klik OK untuk memulai instalasi.
  4. Klik tombol Change Directory untuk merubah lokasi penyimpanan setup dan data SIPP. (Computer > Lokal Disk (C:) > Program Files > SIPP)
  5. Klik continue untuk melanjutkan instalasi. SIPP_Program
  6. Apabila keluar pesan : “A file being copied is not newer than the file currently on your system” maka pilih tombol YES. tekan_yes

Setelah instalasi selesai, silahkan buka aplikasi SIPP pada desktop komputer/PC. Untuk username : (ketik) admin dan password : (ketik) admin.

SIPP_login

Lanjutkan ke cara pemakaian aplikasi (bersambung).

6 pemikiran pada “Cara Instalasi SIPP Jamsostek

  1. Ping-balik: Cara Pemakaian Aplikasi SIPP | rohendiagus.com

    • Jangan lupa, folder berupa zip harus di ekstak terlebih dahulu. Folder yang di ekstak berdiri dari SIPP (Instaler, Portable, Update). Buka folder Sipp Instaler, klik setup.exe dan ikuti langkah selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>